Cara Menyimpan File Dalam Format PDF di Microsoft Word

        Dalam MS Word atau MS Excel file tersimpan dalam format standard. Untuk Word biasanya disimpan dalam bentuk docx sedangkan  dalam Excel dalam bentuk xlsx. Tetapi sebenarnya file-file tersebut bisa disimpan dalam format lain, salah satunya PDF (Portable Document Format).

Kelebihan dari menyimpan file dalam format PDF adalah data akan tetap memilki format yang sama dan tidak dapat diubah. Adapun langkah-langkah menyimpan file dalam format PDF ada dua cara yang lazim digunakan, yang pertama cara pada Microsoft Word 2010 keatas dan cara kedua pada Microsoft Word 2007 kebawah,

Untuk cara yang pertama (Microsoft Word 2010 keatas) sobat bisa langsung lihat melalui Video dibawah ini:

Untuk cara yang kedua silahkan iuti langkah-langah brikut ini:

–          buka document yang hendak di buat PDF,

–          lalu silakan pilih menu File => Save As => PDF or XPS. (Lihat Gambar dibawah ini)

untitled

–          lalu klik save……  selesai, mudah bukan? Semoga bermanfaat  🙂

2 comments on “Cara Menyimpan File Dalam Format PDF di Microsoft Word

Tinggalkan komentar