Jose Mujica presiden termiskin didunia

Selama ini kita banyak disuguhkan berita tentang para pejabat yang menjadikan jabatannya agar bisa jadi orang kaya, namun hal ini terjadi sebaliknya denganpresiden Uruguay, Jose Mujica

Karena menyumbangkan 90 persen gajinya ke badan amal, Persiden Uruguay Jose Mujica dijuluki ”Presiden Termiskin di Dunia”. Namun ia tak merasa terusik dengan julukan tersebut. “Saya tak mempermasalahkan apa yang saya dapat, masih banyak warga yang hidup kekurangan,” kata dia dalam wawancara dengan Le Monde.

Per bulannya, kini, Mujica digaji US$ 12,5 ribu (sekitar Rp 119 juta). Namun ia hanya mengambil sepuluh persen saja dari haknya itu. Kebiasaan menyumbangkan gaji ini juga ternyata menular kepada istrinya, Lucia Topolansky. Maka tak aneh bila barang mewah yang dimiliki pasangan ini hanya sebuah rumah di Montevideo dan mobil merk Volkswagen. Ia juga tidak memiliki rekening bank sehingga istrinyalah yang memegang sisa gajinya.

Hal positif lain yang patut diacungi jempol di masa kepemimpinan Mujica adalah tingkat korupsi yang paling sedikit di antara negara di benua Amerika Selatan. Pria yang merupakan mantan pejuang gerilya ini sama sekali tidak memiliki rekening bank ataupun hutang. Meski begitu ia mengaku memiliki satu hal berharga yang tidak bisa dibeli oleh uang, yaitu anjingnya, Manuela.
Di bawah kepemimpinannya, Uruguay mendapat julukan sebagai negara dengan tingkat korupsi paling kecil. Diketahui, Jose Mujica bukanlah presiden pertama yang menyumbangkan gajinya. Presiden AS John F. Kennedy, menyumbangkan gajinya, hal serupa juga dilakukan Presiden Herbert Hoover. Selayaknya hal ini patut di contoh bagi para pemimpin di dalam negeri kita. Pemimpin yang benar-benar mengabdikan diri dan kekayaannya untuk rakyat. Bukan hanya untuk kekuasaan dan harta

Luar Biasa ya… 🙂

Sahabat-sahabat sekalian bisa lihat video dibawah ini bagaimana kondisi atau lehidupan sehari-hari presiden Urugay ini…
sangat-sangat sederhana… sangat Luar biasa deh ni si mister Jose Mujica… 🙂

waaaahh… seperti bukan Rumah Seorang Presiden ya… Luar Biasa…
Semoga kita bisa mengambil hikmah dari contoh kehidupan pemimpin ini ya… 🙂
Untuk melihat berita yang lebih lengkap tentang sang Presiden ini silahkan Klik disini

1 comments on “Jose Mujica presiden termiskin didunia

Tinggalkan komentar